Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Tanggapan Wali Siswa Terhadap SDIT Muhammadiyah Bireuen Selama 7 Tahun Terakhir

 

Ini Tanggapan Wali Siswa Terhadap SDIT Muhammadiyah Bireuen Selama 7 Tahun Terakhir

Di dunia ini tidak ada yang sempurna. Tapi kita wajib berusaha untuk lebih baik. begitu juga dengan SDIT Muhammadiyah Bireuen. Menyadari atas kekurangan dan meminta maaf atas kekhilafan dan bertobat adalah karakter muslim yang baik. yang penting selalu memperbaiki kualitas menjadi lebih baik.

Sesuai sabda Rasulullah "Setiap manusia sangat rentan bersalah, dan sebaik-baik orang yang bersalah adalah orang yang tekun bertaubat (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah)".

SDIT Muhammadiyah masih memiliki banyak kekurangan. Saya dan guru meyadari kesalahan tersebut. Kami akan berusaha lebih baik kedepan. Terus mengembirakan dan mencerahkan. Spirit kebaikan terus kami tingkatkan. 

Sekolah ini walau banyak dapat penghargaan tapi itu bukan tujuan utama, tapi ada prestasi lain yang sesungguhnya.Ada Prestasi attitude yang sebenarnya dalam Islam. Hal ini yang wajib kita raih. Ini sesuai dengan ajaran Rasul bahwa pertama dan paling utama adalah nabi diutus untuk memperbaiki Akhlak manusia. 

Orang tua dulu di Aceh sering berpesan "Untuk apa sekolah tinggi kalau tidak beradab". Sessuai Pesan Ketua PDM Bireuen ust dr Athaillah A. Latief  berpesan yang selalu kami ingat "Teruslah berinovasi dan mengejar prestasi akhirat dan paling utama siswa mampu mengaplikasikan nilai-nilai Akhlak di keluarga dan lingkungannya".

Alhamdulillah hingga hari ini sering dapat tanggapan positif dari wali siswa  bahwa SDIT Muhammadiyah yang masih berumur 7 tahun mendapatkan hasil akreditasi perdana yang luar biasa, dengan Nilai 92 (A). 

Mendapatkan nilai ini sebenarnya melalui proses panjang yang melelahkan, teman-teman guru bahkan hampir 3 bulan sering menginap disekolah. Untuk menyelesaikan tugas berat ini. Saya percaya usaha tidak akan mengkhianati hasil. Yang penting usaha dan kerja keras.

Kabar ini langsung direspon positif oleh beberapa wali siswa di grup WA sekolah. 

Laman Resmi SDIT Muhammadiyah Bireuen sekolahmuhammadiyah.com sempat merangkum tanggapan wali siswa terhadap prestasi SDIT Muhammadiyah Bireuen.

1.Luar Biasa dengan segala keiklasan dan kesabaran guru-gurunya,

2. Luar Biasa dengan segala inovasinya selama ini

3. Luar Biasa disekolah ini ada hubungan erat antara murid dan guru

4. Luar biasa dgn pola asuh dan asihnya kpd anak2 dgn berbagai macam karakter dan bermacam pula tingkah polahnya.

5. Luar Biasa dgn sgala pengembangan ilmu dan terapannya.

6. Luar Biasa...saya saluutt, smg SDIT tetap berjaya dengan Luar Biasanya

Ada juga dari salah seorang wali siswa ummi Aqila "Barakallah.. Smg SDIT mampu mencetak generasi2 yg berkarakter & taat beribadah. Alhamdulillah apa yg diajarkan ustad/dzah diikuti anak2. Kak Aqila sekarang klo mau tidur ambil air wudhu Dan bangun tidur lipat selimut dan rapikan tempat tidur. Spt yg dibilang ustadzah.. 

Syukron ustadz/dzah.. dari no +62 852-8900-5266 ummi asyura, "alhamdulillah kak asyura gitu juga skrang,,mau tidur ambil air wudhu, padahal kak asyura paling gk brani sendirian k kmar mandi,apa2 harus di kawanin dulu tp semlm tanpa sadar saya perhatikan dr jauh kk ke kamar mandi sendirian ngambil air wudhu, terimakasih jga ust dan ustzah,,sampe saya pun di ingatin tuk ambil wudhu dulu sebelum tidur"

Kami guru tetap ingin jadi padi saat berisi menunduk. InsyaAllah kami tidak akan terbang dan melayang tiba-tiba gara-gara pujian. Tapi ini kami jadikan spirit evaluasi diri. Kepercayaan wali siswa buah hatinya adalah amanah yang berat buat kami guru. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi guru pembelajar. Guru yang tidak pensiun belajar. Kami harap kepada seluruh wali siswa bantu kami untuk bekerjasama mendidik anak-anak kita, mereka adalah cerminan pemimpin masa depan. Yang akan mewariskan bumi Indonesia, yang Allah sebut dalam Al-quran menjadi khalifah di bumi.

Dan masih banyak tanggapan lain tentang sekolah ini. Semoga Mejadi Motivasi buat guru-guru untuk konsisten membangun sekolah ini. SEMOGA bernilai Ibadah...Amiin