Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

160 Siswa SDIT Muhammadiyah Bireuen Akan Diwisuda Hafiz dan Kelulusan 27 Mei di Aula Hotel Fajar

160 Siswa SDIT Muhammadiyah Bireuen Akan di Wisuda Hafiz dan Kelulusan 27 Mei di Aula Hotel Fajar


Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Bireuen, kemabali akan melaksanakan wisuda akbar dan wisuda tahfidz Alquran angkatan VIII. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Aula Hotel Fajar Kabupaten Bireuen.

Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen, Ust Rizki Dasilva SPdI MA menjelaskan, wisuda tersebut diikuti 160 siswa kelas akhir dan kelas 1 hingga 5. Wisuda kelulusan akan dilaksanakan pagi hari dan Wisuda Bintang Quran akan dilaksanakan siang harinya.

“Untuk Bintang Quran yang kita wisudakan kali ini lumayan banyak. Mereka terdiri dari hafidz 1 juz 2 juz 3 juz hingga 4 juza,” ujar Kepala Sekolah Berprestasi Rizki Dasilva yang akrab disapa Ustaz Rizki.

Pihaknya, kata Ustaz Rizki, sangat bersyukur karena setiap angkatan terjadi peningkatan jumlah siswa yang hafidz Alquran dari tahun ke tahun.

“Alhamdulillah, kami bersyukur setiap tahunnya mengalami peningkatan yang luar biasa. Hal ini berkat kerja keras dan kerjasama kedua pihak antara sekolah dan orang tua murid,” sebutnya.

Wisuda kelulusan dan wisuda tahfidz Alquran  tahun 2023 SDIT Muhammadiyah Bireuen ini, dipimpin Ketua PD Muhammadiyah Bireuen, dr Athaillah A Latif SpoG, nantinya didampingi Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen, Rizki Dasilva SPdI MA, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen juga dihadiri oleh tokoh pendidikan di Bireuen dewan guru lainnya.