Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KESUKSESAN AISYIYAH TAHFIZ CAMP

Pada hari Sabtu tepatnya tanggal 27 Februari 2021 SMP Tahfizhul Quran Putri Aisyiyah Bireuen Aceh untuk pertama kalinya melakukan Tasmi' Hifzhul Quran di alam terbuka yakni area Lot Tawar Takengon dengan dengan bertemakan Tahfiz Camp 2021. Ananda hafizah dimulai dari kelas VII, VIII dan IX excited sekali melakukan persiapan dikarenakan hafalan ananda akan dipertanggungjawabkan oleh ananda hafizah didepan assatidz assatidzah pembimbing juga teman teman seperjuangan di SMP Tahfizhul Quran Putri Aisyiyah Bireuen. 

Kegiatan yang dilaksanakan 2 hari 1 malam ini sangat meninggalkan kesan yang mendalam dikarenakan untuk pertama kalinya ananda santri dan assatidz assatidzah merasakan kebersamaan di alam terbuka dengan berkemah bersama dan menghabiskan waktu bersama dengan berkemah di lot Tawar. ini jga menjadi momen rihlah terakhir bagi ananda kelas IX bersama adik adik kelas VII dan VIII. 


Selain tasmi', rangkaian kegiatan lainnya yaitu kajian pagi ba'da subuh yang diisi oleh Ummi Imraana dan kemudian senam ceria yang dipimpin oleh Miss Israkiah, S. Pd lalu dilanjutkan dengan tasmi' yang diketuai oleh Koordinator Tahfiz SMP Tahfizhul Quran Putri Aisyiyah yaitu Ustadz Ahmad Nawir, S.H. 


 

Agenda ini juga diikuti oleh seluruh guru dayah dan umum juga pengurus yayasan Pimpinan Daerah Aisyiyah Bireuen. 

Pada akhir program, sebagai wujud apresiasi terpilihlah 3 pentasmi' terbaik yaitu Ananda Balqis Nahla dari kelas VII dengan jumlah hafalan 7 juz, ananda Raudhatul Muna dari kelas VIII dengan jumlah hafalan 9 juz dan Ananda Zuhaira dari kelas VII dengan jumlah hafalan 8 juz.

Barakallah ananda. 


 

Harapan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Bireuen, Dr. Mursyidah A. Lathief, M. PH agar agenda ini dapat memberikan manfaat besar bagi ananda dan memberi semsngat baru untuk menghafal kalam Allah dan tak lupa pula mentadabburkannya dalam kehidupan sehari hari. 

Kepala sekolah Miss Ratna Walis, S. Pd juga menekankan yang program ini akan menjadi annual activity di SMP Tahfiz dan tempat yang akan menjadi target camp akan berganti ganti guna untuk memberi pengalaman yang terus berbeda beda disetiap tahunnya.