Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tapak Suci Kendal Melawat ke Bantul


Menyongsong kejuaraan pencak silat PORKAB Kendal tahun 2022, Tim Tapak Suci Pimda 070 Kendal mengadakan pertandingan ujicoba dengan Tim Pimda 02 Tapak Suci Bantul. Kegiatan berlangsung Ahad 16 Januari 2022 bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bantul.

Dalam lawatan kali ini tim Tapak Suci Pimda 070 Kendal membawa 13 pesilat dan 2 pendamping yang dipimpin pelatih Suprapto, SH, MM, P.Ma. Menurut Suprapto, pihaknya memilih anjangsana ke Tapak Suci Bantul karena mitra tandingnya ini merupakan tim pencak silat yang program pembinaannya baik bahkan juga dilatih oleh Pesilat Pelatnas Sea Games 2022 Firdhana Wahyu Putra. Dengan ujicoba ini Suprapto dapat menilai kelemahan timnya sehingga di sisa waktu yang ada masih bisa melakukan pembenahan menuju PORKAB Kendal tahun 2022.

Sementara itu Sekretaris Pimwil I Tapak Suci DIY Rowin Hari Aprinal menyambut baik kunjungan Tapak Suci Kendal ke Bantul. Menurut Rowin kegiatan ujicoba ini secara teknis tentu bermanfaat menambah pengalaman pesilat dan menjadi bahan bagi pelatih untuk mengevaluasi timnya. Namun yang tak kalah penting ada banyak manfaat dari silaturohmi ini. Maka Pimwil I Tapak Suci DIY berharap ke depan Pimda 02 Bantul memprogramkan kegiatan serupa, syukur bisa kunjungan balasan ke Kendal.

Pimda 02 Tapak Suci Bantul melalui keterangan Ketua III Abdullah Nursidik sangat mengapresiasi kunjungan dari Tapak Suci Kendal. Nursidik menambahkan bahwa bagi Tapak Suci Bantul kegiatan ini adalah kejutan di awal tahun. Adalah sebuah kehormatan pihaknya dinilai siap dan ditunjuk langsung oleh Sekretaris Pimwil I Tapak Suci DIY untuk menjadi mitra tanding bagi tim Tapak Suci Kendal. Lawyer muda inipun menilai tamunya merupakan tim yang bagus, diperkuat pesilat-pesilat muda yang potensial.


Sumber berita :

https://suaramuhammadiyah.id/2022/01/17/tapak-suci-kendal-melawat-ke-bantul/?swcfpc=1