Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMAIT Enmu Mengunjungi IAIN dan Museum Lhokseumawe, Ini Bukan Kunjungan Biasa

Visit education adalah kegiatan belajar di luar sekolah dimana siswa bisa mengunjungi suatu tempat yang memiliki historis atau tempat yang bisa membuka wawasan intelektual,spritual ataupun sosial sehingga siswa bisa mengambil ilmu dari setiap perjalanan dalam kegiatan tersebut.

"Dan alhamdulillah hari ini kami berkesempatan berkunjung kedua tempat yaitu Museum kota Lokseumawe dan Kampus IAIN Lokseumawe". Ungkap Ustazah Husna salah satu guru SMAIT Entrepreneur Muhammadiyah Bireuen

"Di kedua tempat ini tentunya siswa kami banyak mendapatkan ilmu yang bermanfaat terutama belajar tentang sejarah Aceh dan siswa kamipun bisa langsung melihat secara langsung dunia kampus yang insyallah akan mereka rasakan setelah lulus di jenjang SMA". Lanjutnya


Kepala SMA IT Entrepreneur Muhammadiyah Bireuen Ahmad Suhandi kepada Sekolahmuhammadiyah.com menyebutkan "paling penting dari kegiatan ini adalah siswa kami mendapatkan kebahagian dan juga kami ingin menyampaikan pesan kepada siswa kami bahwa ilmu itu luas bukan hanya yang di dapatkan didalam kelas saja tapi mereka harus mencari ilmu dimanapun ilmu itu berada".

Dilain kesempatan ustaz Rizki Dasilva MA Direktur SIT Muhammadiyah Bireuen Mengapresiasikan kegiatan ini " Kegiatan semacam ini sangat bermanfaat buat siswa, ditengah kejenuhan belajar dalam kelas ditambah dengan pentingnya merdeka belajar, siswa harus banyak melihat, merasakan dan menginspirasi setiap pengalaman visit education. Di era digital seperti saat ini sangat penting, saya mengapresiasikan kegiatan smait enmu kali ini, barakallah"

" Tuntutlah ilmu walaupun ke Negri Cina "

Sehingga jalan jalanmu bukan jalan jalan biasa