Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SDIT Muhammadiyah Bireuen Akan Menjadi Sekolah Digital Pertama di Aceh

SEKOLAHMU-SDIT Muhammadiyah Bireuen Aceh Akan Menjadi Sekolah Digital Pertama di Aceh tahun 2022/2023. Dengan diksi barunya "Sekolah Tahfiz Berbasis Digital".

Saat ini SDIT Muhbir adalah salah satu sekolah swasta favorit masyarakat Bireuen. Dalam perjalannya dari tahun ketahun, sekolah ini selalu memiliki peningkatan grafik unggul yang kian pesat.

Hal ini dibuktikan SDIT Muhammadiyah Bireuen mendapat banyak prestasi setiap tahun. Juga selalu menawarkan berbagai program Inovasi yang tak pernah henti, dan sangat diminati oleh masyarakat di kota santri, Kabupaten Bireuen Aceh.

Banyak program Unggulan seperti Tahfidz, program intra dan ekstra kurikuler yang menarik sampai ke program digital yang baru launching di tahun ajaran baru 2022/2023.

Ust Rizki Dasilva S.Pd.I MA yang sedang mengikuti KTT FGM di Jakarta Menyebutkan "Kita telah bertemu dengan Pak Irfan Team Aplikasi "Edumu" pusat. Tentang kerjasama digitalisasi Sekolah dan penggunaan Aplikasi Digital Pendidikan Muhammadiyah milik Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah. 

Kepada SekolahMu Mahasiswa S3 Upsi Malaysia ini juga menyebutkan "Mulai Tahun 2022 InsyaAllah SDIT Muhammadiyah Bireuen akan bekerjasama dengan Edumu. Sehingga Menjadi Sekolah Dasar Pertama di Aceh Yang akan Menerapkan Sekolah Berbasis Digital. Dalam waktu dekat pak Irfan akan terbang ke Bireuen untuk menyukseskan sekolah digital. InsyaAllah dengan Izin Allah dengan kemauan yang kuat kita akan maju bersama menyesuaikan peekembangan jaman."


Muhammadiyah sebagai Islam yang berkemajuan, Sekolah-sekolah muhammadiyah juga memiliki spirit berkemajuan. 

Sekolah muhammadiyah memiliki keunggulan, memiliki sesuatu yang dapat dibanggakan, dan menjdi contoh yang baik bagi sekolah-sekolah lain.

SDIT Muhammadiyah Bireuen Adalah Sekolah Dasar Pertama di Aceh yang Menerapkan Sekolah Berbasis Digital

Salah satu hal yang dapat mendorong sekolah Muhammadiyah berkemajuan adalah dengan menerapkan digitalisasi pendidikan atau konsep Smart School. 

Dengan konsep Smart School ini diharapkan dapat menjadikan sekolah tersebut memiliki progres semakin unggul dan berkemajuan dengan landasan islam dan taqwa.

Dengan diterapkannya program ini di harapkan siswa generasi Z mampu memanfaatkan digital dengan baik. Memilih dan Memilah konsep pembelajaran berbasis digital yang dapat menunjang proses pembelajaran didalam kelas maupun di luar kelas. 

SDIT Muhbir sudah terbiasa Membuat konten pembelajaran yang menarik selama pandemi. Selain konten pembelajaran, juga media pembelajaran berbasis digital sudah mulai diperkenalkan kepada para siswa dalam penerapan proses belajar dikelas.

Semoga dengan penerapan konsep sekolah tahfiz berbasis digital dapat membuat sekolah penggerak ini menjadi lebih unggul dan berkemajuan(Sarah Savana)