Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SDIT Muhammadiyah Bireuen Akan Luncurkan Aplikasi EduMu, Semua Akan Serba Digital!

Edu Mu merupakan software untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan pendidikan di lingkungan sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Rizki Dasilva S.Pd.I MA kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen Aceh. Menyambut bahagia atas kerjasama Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah dengan SDIT Muhammadiyah Bireuen. Ust Rizki Menyebutkan "Sesuai dengan rencana kerja sekolah tahun ini, saatnya SDIT Muhammadiyah Bireuen berubah dan menyesuaikan dengan keadaan jaman. Di era digital yang serba mudah, kita tidak mau ketinggalan jaman.

Begitu juga dengan Penjelasan Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Alpha Amirrachman PhD "EduMu merupakan sistem informasi manajemen akademik terpadu berbasis web dan mobile plarform yang mengintegrasikan seluruh proses di dalam institusi pendidikan. Edumu juga dirancang untuk menghubungkan orangtua siswa, siswa dan guru dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah".

Ust Alpha melanjutkan "Aplikasi EduMu berisi manajemen sekolah, kontrol kendali keberadaan siswa, peningkatan mutu guru, siswa, bank soal, software Multiple Intellegence Analysis, video dan aplikasi pembelajaran bagi siswa. Berbagai fitur seperti dapodikMu, school reward system, real-time attendance, dan lainnya akan terintegrasi.

Selain itu beberapa kemudahan edumu yang dirangkum Sekolahmuhammadiyah.com

1. Ujian online, yang bisa dilakukan tanpa internet.
2. Tugas offline.
3. Upload jawaban tugas.
Materi digital.
4. Jadwal mata pelajaran.
5. Nilai tugas/ujian.
6. Bank soal.
7. Absensi selfie.
8. Chat dengan guru.
9. Forum diskusi tugas.
10. Manajemen kelas tugas.
11. Ujian online anti-cheating.
12. Distribusi e-Raport.
13. Notifikasi realtime dan pengumuman sekolah.