Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alpha Amirrachman : Saatnya Muhammadiyah Aceh Maju di Era Digital


Pembukaan Kegiatan penguatan kepala sekolah Muhammadiyah se-Aceh dan Musyawarah Wilayah (Muswil) Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Aceh ke-1 resmi dibuka pada Kamis, (01/09). 

Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Alpha Amirrachman M.phil P.hd Menyampaikan dalam sambutannya "Saatnya Pendidikan Muhammadiyah Aceh Berkembang dan Maju di Era digital, inilah momen yang tepat untuk bersaing dengan sekolah-sekolah maju diIndonesia".

Ketua Forum Guru Muhammadiyah Bireuen, Rizki Dasilva, S.Pd.I., MA dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kepala sekolah Muhammadiyah di Aceh harus berubah. Punya mimpi-mimpi besar dan tidak boleh lagi bermental miskin. Muhammadiyah Kaya, Muhammadiyah Besar dan Berkemajuan. Kuncinya Kolaborasi.

Acara yang dilaksanakan di Aula Hotel Fajar Bireuen ini dihadiri sebanyak 50 orang kepala sekolah dan guru-guru dari berbagai daerah di Aceh, seperti Gayo Lues, Sinabang, Langsa, Aceh Utara, Lhokseumawe, Blang Pidie, Blang Kejeren, Banda Aceh, Aceh Tengah, Aceh Selatan dan Kabupaten Bireuen sendiri. 

Adanya kegiatan ini diharapkan jadi langkah awal untuk membangun sekolah Muhammadiyah Aceh agar bisa mengikuti jejak kemajuan sekolahMu yang berada di Jawa. Sebut Kepala SD Berprestasi Tahun 2020 ini.

Selanjutanya H. Pahri, S.Ag., MM selaku ketua Majelis Dikdasmen pusat dalam sambutannya juga memotivasi seluruh yang hadir agar bisa membangun pendidikan di daerahnya masing-masing.
“Di Muhammadiyah kita harus mampu mengembangkan sumber daya manusia yakni guru yang sejahtera agar mereka bisa membawa siswa agar bersekolah di amal usaha Muhammadiyah karena bisa  memberikan pelayanan yang baik,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Lelaki yang kini juga menjabat sebagai kepala sekolah SMK 7 Gondanglegi ini mencontohkan bagaimana ia membangun sekolah tersebut dengan sistem PPDB Upnormal 200% hingga kini menjadi sekolah dengan siswa terbanyak yaitu kurang lebih 2.600 siswa.

Ketua PDM Aceh, dr. Athaillah A. Latief, Sp.OG sangat yakin jika dunia pendidikan di Aceh akan maju. Hal ini disampaikan langsung dalam sambutannya dalam pembukaan dalam kesempatan yang sama.
“Sekolah Muhammadiyah di Aceh pasti maju,” tegasnya yakin.
Acara yang mengangkat tema “Kolaborasi membangun sekolah Muhammadiyah berkemajuan di Aceh” ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari ke depan dari tanggal 01 sampai dengan 03 September 2022. 

Di hari terakhir nanti, akan dibentuk dan dilantik pengurus Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Aceh periode 2022-2023. (NH).