Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat! Abi Hanif Kembali dipercayai Pimpin DAYAH IT Muhammadiyah Bireuen


Bireuen - Kepala sekolah SMP IT Muhammadiyah Bireuen periode 2019-2022, Muhammad Hanif, S.Pd.I atau Akrab Di Panggil Abi Hanif telah mengakhiri masa kepemimpinannya di instansi tersebut pada hari ini, Sabtu (8/10). 

Namun, kesuksesan dirinya memimpin sekolah di bawah naungan Yayasan Muhammadiyah itu membuat ia dipercayai kembali memimpin Dayah IT Muhammadiyah Bireun. 

Lelaki yang biasa di sapa Ustaz Hanif ini dilantik pada Sabtu ini, (8/9) bersama  dengan penyerahan jabatan baru kepada kepala SMP IT Muhammadiyah yang sebelumnya diemban kepada Sarah Savana, S.Pd. 

Kesuksesannya memimpin SMP IT menjadi pertimbangan tersendiri bagi Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Direktur Sekolah Islam Terpadu (SIT) untuk kembali mempercayakan pria kelahiran 1989 ini untuk menakhodai Dayah IT ke arah yang lebih baik lagi. 

Hal ini juga disampaikan oleh PDM Bireuen, dr. Athaillah A. Latief pada saat memberi nasehat dan sambutan di hari yang sama.  

Muhammad Hanif sendiri memulai karier di amal usaha Muhammadiyah sejak pertama berdirinya SDIT Muhammadiyah Bireuen 8 tahun silam. 

Kemampuannya sebagai lulusan pesantren luar Aceh telah mengantarkan dirinya dipilih memimpin SMP IT Muhammadiyah Bireuen saat pertama dibangun pada tahun 2019. 

Selama memimpin SMP IT, ia telah mampu mengantarkan lulusan pertama di tahun ajaran 2021/2022. Saat ini SMP IT juga sudah selesai proses akreditasi dan sedang menunggu pengumuman hasilnya.

Pria asal Gampong Geulanggang Teungoh itu pun kini telah mengemban amanah sebagai sosok pimpinan Dayah IT Muhammadiyah.

 Diharapkan di tangannya, Dayah IT mampu berinovasi menciptakan kader-kader penerus bangsa yang intelektual dan spiritualnya unggul dan berprestasi. (NH)