Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alumni SPK 2011 Silaturrahmi Ke Guru dan Siswa SMK Kesehatan Muhammadiyah Bireuen


BIREUEN- Menjelang akhir tahun 2022, Alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  2011 Muhammadiyah Bireuen jalin silaturahmi dengan dewan guru 15 Desember 2022.

Silaturrahmi dilaksanakan sebagai momentum temu ramah antara para alumni dan dewan guru menjelang akhir tahun 2022. 

Kepada sekolahmuhammadiyah.com disampaikan Ns. Didi Suryadi S.kep selaku salah satu alumni SPK Muhammadiyah Bireuen sekaligus pemateri pada kegiatan ini.

Ns Didi atau sering di kenal didi noah menyebutkan, acara silatirrahmi itu sekaligus digagas berbarengan dengan "Belajar Umum" Kepada siswa-siswii SMK Muhammadiyah.

"Ini merupakan kunjungan pertama alumni SPK 2011 silaturrahmi dalam momentum mejelang akhir tahun," kata Didi.

Pada sambutannya, Didi dihadapan para guru dan peserta yang hadir, Didi begitu bersemangat memotivasi siswa-siswii SMK Muhammadiyah Bireuen. 

"Jangan pernah puas dengan ilmu yang di dapatkan sekarang, teruslah bergerak mencari ilmu. Masa depan adalah apa yang kita tanamkan hari ini akan kita petik hasilnya di kemudian hari" Ungkap didi.

"Teruslah menggali ilmu untuk menjadi perawat- perawat hebat untuk generasi kedepan, perawat adalah komponen terbesar dipelayanan kesehatan, ilmu kesehatan teruslah berkembang, semakin berkembangnya ilmu kesehatan semakin pula tingginya tuntutan dipelayanan kesehatan," Lanjut Didi.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana "Belajar Umum", Nazariah Amd. Kep mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi antara alumni dan dewan guru SMK Kes Muhammadiyah Bireuen.

"Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, hubungan alumni dan dewan guru harmonis serta selalu akrab," ujar Nazariah. 

Di samping itu, kepala SMK Muhammaddiyah Bireuen, Usman Spd.i menyambut baik kegiatan yang digagas oleh para alumni SMK tahun 2011. 

Menurutnya, yang hari ini telah digagas oleh para almuni merupakan suatu hal yang baik dan positif. Harapannya dapat menjadi contoh bagi para siswa-siswi kedepan, maupun yang masih aktif. 

"Saya mengapresiasi para alumni yang telah melaksanakan Belajar Umum ini. Niscaya, apa yang telah diberikan menjadi pelajar bagi kita semua," ujarnya.

Selain itu, dr Nelli Setiawati selaku pemeteri dan juga alumni SPK Muhammadiyah Bireuen menyebutkan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita bersama dan ilmu yang didapatkan hari ini dapat diimplementasikan dengan baik. 

Dalam kegiatan itu, Nelli memaparkan materinya terkait manfaat pemberian asi eklusif pada bayi. Sebagaimana peran ibu dalam memberikan kehidupan yang layak untuk anak dengan pola asuh yang baik.

"terutama menjaga kesehatannya baik secara fisik maupun mental, yaitu dengan memberikan asi eklusif dari sejak 0 sampai 6 bulan tanpa makanan dan minuman pendamping lainnya," jelas Nelli.