Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambut PJ. Bupati Bireuen, Siswa SDIT Muhammadiyah Bireuen Persembahkan Hafalan Qur'an Dalam Rangka Sweeping Sun Pin Polio

Bireuen - Rombongan PJ. Bupati Bireuen, Dr. Aulia Sofyan, Ph.D mengunjungi SDIT Muhammadiyah Bireuen pada Kamis, (05/01/23). Kunjungan ini dalam rangka pelaksanaan sweeping Sub PIN Imunisasi Polio.
Kedatangan orang nomor satu Bireuen ini disambut meriah oleh seluruh siswa/i SDIT Muhammadiyah Bireuen. Di awal sambutan, rombongan disambut dengan hafalan Al Qur'an oleh salah satu siswa. 
"Saya sangat bangga, sekolah ini mampu melahirkan generasi muda penghafal Al Qur'an," ujarnya saat memberi kata sambutan. 
Dalam kesempatan yang sama, ia juga berharap lulusan SDIT Muhammadiyah
Bireuen ini nantinya bisa menghafal minimal satu tahun 1 juz Al Qur'an. 
"Satu tahun minimal siswa mampu hafal 1 juz, maka lulus 6 tahun siswa siswa sudah memiliki hafalan 6 juz Al Qur'an," ungkapnya antusias.
Kunjungannya ke SDIT Muhammadiyah Bireuen bersama rombongan memiliki tujuan untuk melihat langsung proses pemberian imunisasi polio tetes. Ia juga menyatakan jika kegiatan ini diberikan kepada anak tanpa paksaan, baik itu dari pemerintahan, petugas kesehatan maupun pihak sekolah. 
Sementara itu, kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen yang saat ini sedang berada di Malaysia mengucapkan selamat datang kepada rombongan PJ. Bupati Bireuen. 
"Semoga kita bisa kolaborasi untuk meningkatkan kepercayaan orang tua yang masih ragu akan imunisasi untuk anak," harapnya saat dihubungi melalui pesan.
Ustaz Rizki juga menuturkan jika saat ini penularan polio kembali menjadi momok. Virus polio dapat menular melalui kontak langsung dengan seseorang yang terinfeksi virus atau, melalui makanan dan air yang terkontaminasi.
"Kami siap untuk mengantisipasi virus polio dengan menciptakan lingkungan yang bersih di sekolah dan menyediakan jajanan sehat disekolah," tutupnya dengan yakin.
Selain PJ. Bupati Bireuen, turut hadir dalam kesempatan ini yakni Kadinkes Bireuen, dr. Irwan A. Gani, Kepala Dinas Pendidikan Bireuen, Al Muttaqin, S.Pd., M.Pd, Perwakilan Unicef, Camat Kota Juang, Petugas Kesehatan Puskesmas Kota Juang, juga beberapa pihak media. [NH]