Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ratusan Siswa SDIT Muhammadiyah Bireuen Menghafal 30 Juz Alquran Pada Daurah Tahfiz Ramadhan Ke-2 2023 Selama Ramadhan

BIREUEN- Daurah tahfiz Ramadhan ke dua tahun 2023 kembali di gelar di SDIT Muhammadiyah Bireuen. Senin 27 maret kegiatan yang diberi nama daurah tahfiz ramadhan dibuka langsung oleh ketua PDM Bireuen ust dr Athaillah A.Latief Sp.OG.

Dalam kata sambutannya ust dr athaillah menyampaikan. "ALLAH sudah mudahkan siapapun untuk lisannya menghafal Alquran termasuk anak-anak. Dalam surat nun atau Alkalam Allah ulang-ulang tentang menghafal Alquran itu dipermudah. Apalagi ini bulan diturunkanNya Alquran oleh Allah. Selain menghafal dengan mudah pahala juga berlipat ganda. Semoga daurah tahfiz ramadhan tahun ini menjadi bekal amalan di akhirat".

Sebelumnya kepada sekolahmuhammadiyah.com Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen Ust Rizki Dasilva S.pd.I, MA menyampaikan "daurah ini sangat bermanfaat buat siswa SDIT Muhammadiyah ditengah gempuran globalisasi digital. Anak-anak harus disibukkan dengan Alquran. IsyaAllah harapan kita peserta daurah menjadi anak yang shaleh dan bisa menyematkan mahkota di surga bagi orangtuanya".


"Lelah ya pasti lelah, ngantuk dan lemas selama puasa. Tapi inilah perjuangan. Bersusah dahulu senangnya kemudian. Akhir daurah siswa dan orang tua akan sangat bahagia. Karena selama daurah tahfiz ini kita punya target hafalan. Siswa diajak serius menghafal Alquran". Sebut kepala Sekolah penggerak ini.

Tahun ini di ikuti oleh 105 peserta baik dari siswa SDIT Muhammadiyah Bireuen dan Siswa umum di sekolah lain, semuanya ingin menghafal Alquran 30 juz. Semoga Allah kabulkan". Sebut ketua panitia Ustazah Masyitah S.Pd.I.