Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ayah Ata dan Abang Ata di Satu Panggung Wisuda Hafiz Daurah SDIT Muhammadiyah Bireuen

Ayah Ata dan Abang Ata di Satu Panggung Wisuda Hafiz

Dzawata Afnan salah satu ayat dalam surat indah Arrahman. Anak saya pertama ini Lahir di tanggal unik, 4-4-2014. Di rumah sakit telaga bunda dengan dokter Ata, Ayah ata adalah panggilan akrab ust dr Athaillah  A.Latief Sp.OG.

Panggilan bg ata itu lahir karena terinspirasi dari sosok sederhana, baik dan dermawan yaitu dokter obgyn dari telaga bunda ketua pimpinan daerah muhammadiyah bireuen juga tokoh nasional peraih penghargaan Ma'arif award di metro tv beberapa bulan yang lalu. Beliau adalah dokter Ata (dr athaillah A Latief Sp.OG)

Saat usia kandungan 6 bulan istri saya Emi Suhartini Suhaimi  ujian berat, pendarahan hebat, saya mengira bg ata tidak akan selamat karena di vonis keracunan kehamilan. Beberapa dokter menyarankan untuk operasi sesar secepatnya kalau tidak akan beresiko ke nyawa ibunya. 

Lalu langkah saya tergerak ke ayah ata. Hanya dr Athaillah memberi semangat, motivasi dan menenangkan untuk menunggu 9 bulan. Katanya "gak apa-apa, insyaAllah selamat". Alhamdulillah akhirnya bg ata selamat dan lahir tepat 9 bulan. Dr ata selalu bisa menenangkan pasiennya disaat gundah.

Setelah Bg ata lahir, dapat lagi ujian kedua dokter spesialis anak, bg ata bayi baru lahir di vonis kelainan bentuk kepala, ukuran kepala sangat kecil dan tidak normal. Dokter ata lagi-lagi menenangkan saat menangis menangis, "tidak apa-apa InsyaAllah nanti kepalanya akan membesar sendiri" ternyata benar beberapa setelahnya organ kepala bg ata normal.

Dalam kesahariannya bg ata, sangat spesial. Terutama persoalan ibadah. Dia sangat konsisten menjaga shalat, sama seperti ayah ata dalam kesaharianya. Tidak mau tinggal satu waktu pun. Bang ata juga konsisten pada sikap. Apapun yang benar dalam pikiran samgat sulit untuk di ubah. 

Karena inspirator dr athaillah, saya hanya ingin mengingankan dzawata afnan bisa mengikuti jejak dr athaillah. Sosok sederhana yang baik, dermawan dan pemimpin yang visioner bijak dan santun. Dimasa depan bg ata semoga menjadi sosok pemimpin seperti ayah ata atau dr athaillah ini. 

Hari ini bg ata satu panggung dengah ayah ata. Saya sangat bahagia pada momen ini, diwisudakan dan di beri ijazah hafiz 1 juz langsung oleh ayah ata. Ini momen indah. Waktu turun dari panggung saya bisik ke anak saya, "Bang ata harus jadi seperti dr athaillah, pemimpin yang menginspirasi dan bacaan Alquran fasih, nama bg ata sama dengan ayah ata".

[Rizki Dasilva]