Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PCIM Malaysia Gelar Kegiatan Silaturrahmi Bersama Prof Abdul Mu'ti Sekum PP Muhammadiyah di Kuala Lumpur


Kuala Lumpur-12 Mei 2023
Sekretaris Umum Muhammadiyah Prof Abdul Mu'ti hadir bersama warga Muhammadiyah di kampung baru. Kuala lumpur Malaysia.

Silaturrahmi ini masih menjadi momentum silaturrahmi idul fitri 1444 H. Dalam silaturrahmi ini dibarengi dengan peluncuran buku "Pribadi Berkemajuan" karya warga muhammadiyah yang ada di malaysia.


Sekretaris Umum PP Muhammadiyah sempat makan di Wasola Warung Soto Lamongan.

Prof Abdul Mu'ti menjelaskan pada pertemuan ini "PCIM Malaysia punya kesempatan untuk berdakwah berkemajuan dan apa yang bersumber dan Alquran dan sunnah. Ini adalah misi nubuwwah dan misi besar muhammadiyah dalam meninternasionalisasi kemuhammadiyahan di luar negeri." Ungkapnya.


"Kita juga bisa mempromosikan warga luar negeri untuk mempromosikan kampus-kampus Muhammadiyah. Ini juga bagian dari tugas warga muhammadiyah Malaysia untuk mempromosikan Indonesia dan AUM Muhammadiyah ini adalah bagian internasionalisasi Muhammadiyah" sebut sekretaris Umum PP Muhammadiyah.


Warga Muhammadiyah Malaysia bisa mempromosikan Islam di Indonesia yang smile yang ramah, terbuka dan toleransi. Tidak ekstrem dan keras. Hal ini sudah di contohkan dakwah dalam muhammadiyah yang terbuka untuk bangsa manapun di dunia. Sebut Prof Abdul Mu'ti.

Sebelumnya Ust Ali Imran Ketua PCIM Malaysia dalam kata sambutannya melaporkan "PCIM dan PRIA Malaysia terus berkembang. Kita memiliki Sanggar belajar, wasola, prim dan UMAM di perlis". Sebut ust Ali Imran. 

Pertemuan ini penuh kehangatan bersama dan sesekali warga dibuat ketawa oleh guyonnya khas Mas Sekum PP Muhamadiyah. Lalu ditutup dengan foto bersama dan Penyerahan Buku "Pribadi Berkemajuan". (RD)