Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prof. Dr. Abdul Mu'ti : Muhammadiyah Memberi Contoh Bergerak Damai Dalam Kepelbagaian Di Dunia


Syah Alam, Malaysia. 12 mei 2023. 
Prof. Dr. Abdul Mu'ti, M.Ed. Sekretaris PP Muhammadiyah Hadir Sebagai Nara Sumber memberikan pencerahan dalam Persidangan Serantau Ke-2 Hidup Bersama Dalam Budaya Damai. Mengangkat Tema "Pendekatan Madani mengurus kepelbagaian dalam bingkai kesatuan".

Dalam persidangan tersebut Prof Mu'ti menyampaikan "Dalam konteks kepebagaian di Indonesia memiliki ragam agama, ratusan bahasa dan suku dari Aceh sampai ke papua. Akan tetapi Islam berkembang sangat damai di Indonesia". Sebut sekretaris PP.

"Di Indonesia sangat unik sekali sebagai negara yang mayoritas Islam akan tetapi icon wisatawan negara ini adalah candi Borubudur yaitu canti Budha dan Prambanan Candi Hindu". Jelas Prof Mu'ti

Dalam konteks Kemuhammadiyahan Muhammadiyah Memberi Contoh Bergerak Damai Dalam Kepelbagaian Di Dunia Muhammadiyah lahir 1912 sebelum Indonesia lahir, sudah membuat sejarah panjang mengenalkan Islam dalam kepelbagaian ragam agama dan suku. Muhammadiyah dalam gerakannya, amal usahanya diterima sangat damai oleh on muslim. Sepertinya Indonesia bagian timur bahkan lahir istilah Krismuha atau Kristen-Muhammadiyah. Krismuha adalah orang Kristen yang sangat memahami, menjiwai dan mendukung Muhammadiyah.". Tutup Sekretaris PP Muhammadiyah.


Dalam sidang serantau ke-2 ini hadir juga dari Unsur PCIM Dan IMM malaysia. (RD)