Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penuh Haru! Hari Pertama Sekolah Siswa Kelas 1 SDIT Muhammadiyah Bireuen Menerbangkan Cita-cita Bersama Balon Udara



Bireuen 17 Juli 2023- Selalu ada yang seru dan Unik penyambutan siswa kelas 1 di SDIT muhammadiyah Bireuen. Nampak siswa kelas 1 berkumpul sangat bahagia menjadi salah satu siswa di SDIT Muhammadiyah Bireuen di tahun ajaran baru ini.

Hadiah Kerucut Besar Ala Jerman

Awalnya para guru sudah menunggu dan menyambut dengan hangat di pintu gerbang sekolah. Lalu memberikan Hadiah Kerucut Super Besar untuk para siswa, hadiah kerucut setinggi tubuh siswa sendiri. Nampak siswa kelas 1 sangat bahagia dengan dengan hadiah tersebut.

Siswa Berjejer Masuk Terowongan

Setelah itu para abang dan kakak kelas menyambut adik kelas barunya dengan penuh kebersamaan. Berjejer saling berpegangan membentuk torowongan bersama kawannya. Lalu adik kelasnya masuk ke terowongan yang panjang hingga 300 meter. Pemainan ini menunjukkan kebersamaan di SDIT Muhammadiyah Bireuen. Saling mendukung, dilarang membully dan tidak saling menjatuhkan.

Disambut Dengan Tari Ranup Lampuan

Setelah itu Siswa baru kelas 1 juga disambut dengan kebudayaan aceh tari lanup lampuan menunjukkan tari selamat datang disekolah sederhana, prestasi nasional, sekolah yang mendidikan dengan hati dan sekolah tahfiz berbasis digital.

Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen Ust Rizki Dasilva S.Pd.I MA Menyampaikan dalam sambutannya didepan 600 siswa SDIT Muhammadiyah Bireuen pagi ini "Selamat datang untuk siswa kelas 1, sekolah yang mengutamakan nilai-nilai quran sebagai jalan hidup dan kunci kesuksesan. Tahun ini kita fokus meningkat program tahfiz Alquran dan program digital di era modern dan teknologi yang semakin berkembang" Ungkap Kepala Sekolah Berprestasi Tahun 2020.

Menerbangkan Cita-cita Bersama Balon Udara

Setelah itu ditambah dengan kegiatan  siswa kelas 1 menulis cita-cita di tali balon gas, lalu diterbangkan Ke langit, wali siswa menulis dikertas cita-cita anaknya. Menunjukkan kerjasama yang baik dan orang tua paham bahwa setiap anak punya mimpi dan impian yang harus di terbangkan dan didukung sama-sama.

Kegiatan di akhiri dengan siswa kelas 1 dibawa keliling kota bireuen dengan odong-odong. Siswa sangat bahagia dengan penyambutan ini, salah satu wali siswa kepada media menyampaikan "SDIT Muhammadiyah Bireuen Luar Biasa!". (Mou)