Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aneka Lomba Perayaan Muharram SMP Tahfiz Aisyiyah Bireuen

Aneka Lomba Perayaan Muharram SMP Tahfiz Aisyiyah Bireuen


Untuk memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam (1 Muharram 1442 H), OSIS SMP Tahfizh Putri Aisyiyah pada Kamis – Jumat (20 – 21/08/2020) menggelar aneka cabang lomba yang bertempat di gedung SMP Tahfizh Putri Aisyiyah, Gampong Pulo Ara, Bireuen.

Aneka lomba yang digelar tersebut, diantaranya Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Hifzul Hadits, membaca Arab Gundul, Kaligrafi, dan Cerdas Cermat.

Tidak hanya itu, OSIS SMP Tahfizh Putri Aisyiyah juga meberikan santunan kepada anak anak yatim.

Untuk pembukaan acara, diawali dengan kajian bersama ketua Yayasan Dr. Mursyidah A. LAthief.

Pada giat ini, Kepala SMP Tahfizhhul Quran Putri Aisyiyah, Ratna Walis, S, Pd mengatakan bahwa 1 Muharram merupakan momentum lembaran baru untuk semua insan manusia agar menjadi pribadi yang lebih baik dan terus ber istiqamah.

“Oleh karena itu, santri SMP Tahfizh memulai tahun baru dengan banyak kegiatan positif dan membangun,” tambah Ratna.

Di acara penutupan, diadakan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba sekaligus penyerahan santunan kepada anak yatim.

Santunan tersebut diserahkan oleh Devia Raisa selaku Ketua OSIS SMP Tahfizh Putri Aisyiyah periode 2019-2020.

“Kami berharap kedepannya anak anak tersebut dapat menjadi penghafal Alqur’an seperti santri santri di SMP Tahfizh. Dan hadiah untuk pemenang lomba berupa bingkisan, semoga bermanfaat dan dapat digunakan saat belajar,” ucap Raisa.

Pada acara penutupan, Sekdes Pulo Ara hadir untuk mewakili kepala desanya.

Sekdes Pulo Ara menyampaikan apresiasinya terhadap OSIS SMP Tahfizhhul Quran Putri Aisyiyah yang mampu mengadakan kegiatan positif di tengah pandemi.

“Semangat sekali melihat di tengah pandemi seperti saat ini masih ada sekolah – sekolah yang melakukan kegiatan positif,” kata Sekdes Pulo Ara.