Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari Pertama Sekolah SDIT Muhammadiyah Bireuen Menjemput Siswa Pakai Shanghai Maglev Terinspirasi Kereta Cepat Cina



Bersekolah siswa harus bahagia

Kembali menghebohkan dunia pendidikan, SDIT Muhammadiyah Bireuen hari pertama sekolah memulai tahun  ajaran baru 2022/2023 dengan tema kemajuan teknologi digital. 

Terinspirasi Kereta Cepat Di Cina Shanghai Maglev, China (kecepatan 460 km/jam) dengan odong-odong siswa dibawa keliling kota Bireuen-Aceh.

Rizki Dasilva S.Pd.I MA Kepala Sekolah SDIT Muhammadiyah Bireuen Menyampaikan "Semoga mereka akan menjadi Pemimpin Indonesia masa depan memajukan negerinya dengan teknologi transportasi Listrik cepat di Indonesia seperti Shanghai Maglev" Amiin .

Kereta penumpang tercepat di dunia Shanghai Maglev di China. Uniknya, kereta cepat ini beroperasi dengan melayang karena menggunakan teknologi levitasi magnetik (magnetic levitation/maglev), bukan roda yang menempel pada rel.


Kereta tercepat di dunia ini menghubungkan Bandara Pudong Shanghai dengan stasiun Longyang Road. Kereta yang baru debut pada pertengahan 2021 ini memiliki kecepatan komersial maksimal 460 kilometer per jam (km/jam).

Dengan kecepatan itu di Indonesia, maka perjalanan dari DKI Jakarta ke Semarang, Jawa Tengah dapat ditempuh dalam kurun waktu kurang dari satu jam saja. Kereta tercepat ini menggunakan teknologi maglev asal Jerman.

Teknologi ini memungkinkan penumpang merasakan perjalanan terbang di atas lintasan secara mulus alias bebas gesekan. Saat ini China tengah mengembangkan kereta cepat teknologi maglev yang bisa melaju hingga 600 km/jam.


Menurut pantauan Sekolahmu bahwa hari ini SDIT Muhammadiyah Bireuen dari pintru gerbang sekolah sudah memulaipakai aplikasi Digital. Hari Pertama Sekolah Sekolah Siswa Kelas 1 SDIT Muhammadiyah Bireuen Langsung Menekan Tombol Perasaan dengan Layar sentuh Aplikasi Digital
1. Senang
2. Susah
3. Marah
"Setiap siswa tinggal menakan tombol emotion otomotis menggambarkan perasaan hari pertama sekolah, bagi siswa yang perasaannya bahagia akan menekan tombol omoticon senyum. Menandakan perasaannya bahagia. dan Alhamdulillah hasilnya 99% menunjukkan persasaan bahagia" Ungkap Rizki Dasilva.

Sekolah sudah menyiapkan 4 zone untuk siswa baru dalam rangka mengenalkan beberapa platform digital Zone Digital seperti Video Creator, Game Edu, media sosial dan Photografi.