Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari Pertama Sekolah, SDIT Muhammadiyah Bireuen Menyambut Siswa Baru Berbasis Digital, Apa Saja?

 







Kembali menghebohkan dunia pendidikan, SDIT Muhammadiyah Bireuen hari pertama sekolah memulai tahun  ajaran baru 2022/2023 dengan tema kemajuan teknologi digital. 

Menurut pantauan Sekolahmu bahwa hari ini SDIT Muhammadiyah Bireuen dari pintru gerbang sekolah sudah memulaipakai aplikasi Digital. Hari Pertama Sekolah Sekolah Siswa Kelas 1 SDIT Muhammadiyah Bireuen Langsung Menekan Tombol Perasaan dengan Layar sentuh Aplikasi Digital
1. Senang
2. Susah
3. Marah
Setiap siswa tinggal menakan tombol emotion otomotis menggambarkan perasaan hari pertama sekolah, bagi siswa yang perasaannya bahagia akan menekan tombol omoticon senyum. Menandakan perasaannya bahagia. dan Alhamdulillah hasilnya 99% menunjukkan persasaan bahagia.

Sekolah sudah menyiapkan 4 zone untuk siswa baru dalam rangka mengenalkan beberapa platform digital Zone Digital seperti Video Creator, Game Edu, media sosial dan Photografi.








Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen Rizki Dasilva S.Pd.I MA atau akrab dipanggil Rizki Juli menyampaikan, "Salah satu Zone yang paling menarik adalah Video Creator Akan Mengedukasikan siswa baru betapa penting Konten Video di jaman saat ini.

Kepsek Berprestasi ini juga melanjutkan "Dilansir Kompas media menurut CEO Youtube ada 1,8 milyar manusia menonton video di youtube setiap bulan. Di Indonesia sendiri ada 93 juta penonton yotube setiap bulan. Artinya kita sedang jaman manusia yang menghabiskan waktu menonton video di berbagai platform digital. Hal ini sangat mempengaruhi dunia pendidikan dan dunia anak.
Sekolah harus mampu membimbing siswa untuk mengarahkan mereka membuat dan menonton video positif dan pesan Islam dan kebaikan. Mulai hari ini siswa SDIT Muhammadiyah Bireuen yang baru sudah memulai membuat konten video sendiri memperkenal diri dan video hafalan quran. Ungkapnya

Apalagi saat ini skil digital sangat dibutuhkan oleh para generasi zoomers ini. Seperti Desainer grafis, Kemampuan Marketing di Media Sosial, dan kemampuan menciptakan berbagai aplikasi digital. Tutupnya.

Siswa baru sangat menikmati cara menyambutan hari pertama sekolah tahun ini.