Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SDIT Muhammadiyah Bireuen Kurban 2 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing dari Siswa Tahun Ini

SDIT Muhammadiyah Bireuen Kurban 2 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing dari Siswa Tahun Ini



Sekolahmuhammadiyah.com- Hari raya idul adha tahun ini ada yang berbeda, SDIT Muhammadiyah Bireuen mengajak seluruh siswa untuk belajar berqurban. Alhasil siswa mampu berkurban 5 ekor kambing dari hasil tabungan perkelas.

Idenya awalnya di sarankan oleh ketua PDM Bireuen Ust dr Athaillah A Latief, beliau menyarankan lewat kepala Sekolah SDIT Muhammadiyah untuk mengajak siswa belajar berqurban dengan menabung dikelasnya masing-masing. Hal ini akan mendidik siswa menjalan ibadah yang dicontohkan oleh nabi Ibrahim dan Nabi Muhammad SAW. Apalagi sekolah Muhammadiyah harus selalu punya motivasi untuk berfastabiqul khairat.




"InsyaAllah SDIT Muhammadiyah Bireuen Akan Qurban Tahun ini 2 Ekor Sapi, 5 Kambing" ungkap Rizki Dasilva S.Pd.I MA, Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen.

Direktur SIT Muhammadiyah Bireuen ini juga melanjutkan "Qurban tahun ini siap kita salurkan daging qurban kepada yang benar-benar fakir dan miskin. InsyaAllah Siap kita antar ke rumah bagi saudara kami yang fakir dan miskin...terutama yang cacat dan orang miskin di pedalaman bireuen. Japri saya", Sebutnya.

Rencananya Pelaksanaan pemotongan hewan qurban akan dilaksanakan tanggal 11 Juli 2022, jatuh pada hari senin bulan ini. dan akan di hadiri oleh ribuan wali siswa disekolah penggerak ini.