Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kemenpan RB Memberikan Info Resmi PPPK 2022



Salam dan bahagia pembaca. Sahabat SekolahMu, pada kesempatan kali ini Admin ingin membagikan informasi tentang Kemenpan RB Memberikan Info Resmi PPPK 2022

Terdapat gembira mengenai calon PPPK 2022 yang akan mendaftar PPPK tahun 2022. Hal tersebut terkait kemenpant RB memberikan info resmi PPPK 2022 yang akan diumumkan. Informasi tersebut sangat ditunggu tunggu oleh calon peserta PPPK 2022 yang akan mengikuti seleksi tersebut.

Tendengar kabar bahwa seleksi PPPK akan dimulai pada akhis September mendatang. Oleh sebab itulah tidak lama lagi akan rekrutmen PPPK 2022 akan diselenggarakan untuk jabatan fungsional guru dan juga tenaga Kesehatan.

Menpan RB juga telah menggelar pertemuan dengan Bima Hari Wibisana selaku lt. Kepala BKN atau Badan Kepegawaian Negara pada minggu 11 September dan juga membahas terkait hal rekrutmen PPPK 2022.

Baca Juga : 300 Ribu Lebih Formasi PPPK Guru Dibuka, Pelamar Kategori Ini Jadi Prioritas!

Selain hal tersebut berbagai persiapan mengenai seleksi PPPK 2022 ini juga akan ditargetkan akan segera dirampungkan untuk pelaksanaan hal tersebut. Oleh karena itu pelaksanaan tersebut menjadi fokus utama yang dilakukan.

Azwar Anas selaku Menteri PANRB pada kesempatan tersebut juga menjelaskan bahwa pada akhir September 2022 sudah akan dilaksanakan rekrutmen PPPK 2022 khususnya bagi tenaga Kesehatan di seluruh Indonesia.

Menteri PANRB pada saat pertemuan dengan Ptl Kepala BKN tersebut menjelaskan bahwa jika dilihat dari time table, hal tersebut cukup mepet pada waktu tersebut, sehingga hal tersebut harus segera selesai persiapanya karena pada saat menjelang akhir September 2022 sudah harus rekrutmen PPPK.

Pada tahun 2022 ini pemerintah telah menjelaskan bahwa pada tahun ini PPPK 2022 akan lebih difokuskan  dibandingkan dengan pengadaan seleksi CPNS. Pada rekrutmen PPPK 2022 jugal telah ada jadwal seleksi untuk PPPK 2022 yang telah resmi diumumkan oleh KemenPAN RB.

Hal yang perlu dipahami adalah jadwa tersebut dapat berubah sewaktu waktu sesuai dengan ketentuan dan juga peraturan pemerintah mengenai kebijakan tersebut dan juga tergantung regulasi yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Baca Juga : Maaf! Pada PPPK 2022, Sekitar 60 Ribu Guru Honorer Kategori Ini Belum Bisa Jadi ASN P3K, Tenang, Ini Solusinya

Berikut ini adalah jadwal PPPK 2022 yang perlu untuk dipahami oleh guru ataupun tenaga Kesehatan yang telah dijelaskan oleh Kemenpan RB. Adapun jadwal tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Pada minggu ke 3 Juni 2022 telah diselenggarakan Agenda Penetapan keputusan Menteri tentang Kebutuhan ASN 2022
  2. Pada minggu ke 3 Juni hingga minggu ke 2 juli telah diselenggarakan Agenda Coaching Clinic Usulan Kebutuhan Guru TA 2022 di Instansi Daerah
  3. Pada minggu ke 4 juni hingga minggu ke 3 juli 2022 telah diselenggarakan  Agenda Pembukaan pengusulan ASN tahun 2022 melalui aplikasi formasi untuk Instansi Daerah.
  4. Pada minggu ke 4 Agustus 2022 telah diselenggarakan Agenda Rakor transfer naskah soal seleksi tahun 2022
  5. Pada minggu ke 1 September 2022 telah diselenggarakan Agenda Rakor pengadaan ASN tahun 2022 penyerahan Kepmen tentang penetapan kebutuhan ASN kepada seluruh Instansi Pemerintah
  6. Pada minggu ke 3 dan ke 4 September 2022 akan diselenggarkan Agenda Pembukaan pendaftaran seleksi CASN, hal tersebut dapat berubah sewaktu waktu.

Terkait PPPK, Seleksi tersebut dapat diikuti oleh tenaga non ASN dan juga tenaga honorer yang berkerja pada lingkungan pemerintahan. Tetapi pada saat ini fokus utama PPPK 2022 adalah tenaga Kesehatan dan juga tenaga pendidik.

Untuk itu, guru non ASN dan juga tenaga Kesehatan sangat berpeluang dalam seleksi PPPK 2022 yang akan diadakan oleh pemerintah ini. Dengan demikian hal tersebut harus diperhatikan oleh guru dan tenaga Kesehatan.

Baca Juga : Lulusan SMA dan SMK Bisa Daftar CPNS Juga Lho, Begini Caranya!

Terima kasih sudah berkunjung ke Web SekolahMuApabila artikel ini bermanfaat Kemenpan RB Memberikan Info Resmi PPPK 2022, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.