Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SDIT Muhammadiyah Bireuen Akan Teken Mou 2023 Dengan Sekolah Malaysia dan Singapore Serta Membawa Sejumlah Siswa Untuk Bertualang

SDIT Muhammadiyah Bireuen Akan teken Mou 2023 Dengan Sekolah Malaysia dan Singapore Serta Membawa Sejumlah Siswa Untuk Bertualang


Bulan februari 2023, Siswa SDIT Muhammadiyah Bireuen bersama guru melakukan perjalan kembali setelah pandemi yang dimulai tahun 2019. 

Rencananya siswa akan diberangkatkan ke dua negara Malaysia dan Singapore di diawal tahun 2023, Kegiatan ini sebagai tour edukasi yang bermanfaat untuk siswa. Kegiatan tour ini akan dilaksanakan dari tgl 10-14 Februari 2023.

Sesuai informasi dari kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen Bahwa "Kegiatan ini saya beri nama Bertualang kedua negara. InsyaAllah ini akan menjadi agenda rutin kegiatan tahunan sekolah. ini adalah perjalanan kedua setelah 2018. InsyaAllah saya akan pendampingi langsung kegiatan ini, kita akan buat kerjasama dengan beberapa sekolah Islam di Malaysia dan Singapore, demi kemajuan sekolah. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa. Baik dari nilai edukasi, budaya dan kemajuan teknologi modern. Sasaran kegiatan untuk siswa kelas 5 dan 6. Sebut, Rizki Dasilva Mahasiswa program doktoral UPSI Malaysia.

Ayu Safitri, Wakil kepala Sekolah SDIT Muhammadiyah Bireuen, "Seperti tahun lalu biasanya Hari pertama siswa mengunjungi menara kembar KLCC sebagai icon negara Malaysia dan beberapa tempat edukasi yang akan kita kunjungi lainnya. Juga mengunjungi negara Singapura. Anak-anak terlatih mandiri selama di 2 negara ini. Lalu nantinya siswa kita ajarkan cara menggunakan transportasi dan memesan tiket LRT, Monorel dan yang lain. Seterusnya nanti siswa pintar sendiri. Siswa sendiri yang memegang uang dolar Singapore dan Ringgit Malaysia. Guru hanya membimbing bagaimana cara menggunakannya secara hemat dan bijak Bersama guru mencoba hampir semua tranportasi yang ada di Malaysia dan Singapore. Hal ini akan menjadi pengalaman menarik kedepan. Sebut Wakil Kepala Sekolah Bidang Keuangan ini.

Perjalanan ini yang sangat menyenangkan serta menambah wawasan bagi siswa. Mereka banyak belajar hal baru. Serta melihat langsung kehidupan masyarakat yang jauh lebih berkembang dari Indonesia. Hal ini akan memacu siswa sebagai pemimpin masa depan untuk memajukan negara tercinta Indonesia. (sv)