Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menghipnotis Ratusan Peserta! Rizki Dasilva Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen Isi Seminar Parenting Di Nagan Raya



Yayasan Sintesa Mutiara Aceh dan Yayasan Putroe Aceh Nagan Raya melaksanakan seminar parenting di Aula Setdakab Nagan Raya dengan menghadirkan Rizki Dasilva, MA pemateri dari Kabupaten Bireuen juga Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen.

Ketua Yayasan Sintesa Mutiara Aceh dan Pembinan Yayasan Putroe Aceh Nagan Raya, Abdi Yusrizal mengatakan, bahwa Rizki Dasilva merupakan pakar parenting dan penulis buku, lulusan master UIN Ar-Raniry. Selain itu, kata Abdi, pria yang kini sedang menyelesaikan studi Doktoral di UPSI Malaysia itu mampu menghipnotis ratusan peserta seminar yang dilaksanakan di Aula Sekdakab pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Ia menjelaskan, bahwa materi yang disampaikan oleh Rizki didalam seminar tersebut menekankan, bahwa pentingnya kehadiran otang tua dihadapan anak-anaknya dalam membersamai, mendidik dan mensupport keseharian mereka.

Katanya, jangan sekali-kali orang tua bertindak kasar, membully apalagi memukul anak-anaknya, karena hal ini akan berpengaruh negatif terhadap perkembangan psikologis anak.

Seminar yang bertemakan “Kiat Sukses Mendidik Anak Dengan Keteladanan dan Cinta” itu berjalan dengan penuh khidmad, bahkan ada peserta yang menangis hingga tersedu-sedu ketika pemateri menyampaikan kisah inspiratif tentang peran dan tanggung jawab orangtua yang semestinya bagi anak.

Abdi Yusrizal berharap, semoga seminar ini meninggalkan kesan yang mendalam khususnya kepada para orang tua, sehingga akan lebih maksimal dalam mendidik, mengayomi dan memberi support terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak-anaknya.

Seminar parenting ini merupakan program wajib bagi para orang tua yang anak-anaknya bersekolah di SD Alam Mutiara dan TKIT Ar-Rahman.