Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekolah Tahfiz SDIT Muhammadiyah Bireuen Akan Mengadopsi Kurikulum Tahfiz Di Malaysia Tahun 2023

Sekolah Tahfiz SDIT Muhammadiyah Bireuen Akan Mengadopsi Kurikulum Tahfiz Di Malaysia Tahun 2023


sekolahmuhammadiyah.com-Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen, Rizki Dasilva Ingin mengadopsi Kurikulum Tahfiz Di Malaysia, dengan melakukan kunjungan ke Sekolah rendah di Negeri Jiran malaysia.

Dalam Kesempatan itu Ust Rizki menyampaikan. "Alhamdulillah. Silaturahmi membawa berkah. Setelah 1 tahun tak berjumpa. Kami berjumpa lagi. Saya duduk berdiskusi panjang dengan salah satu kepala sekolah tahfiz di Malaysia namanya Ust Zuraimi. Kelebihan sekolah dasar mereka jelas dan terukur kurikulum Tahfiz nya. Sdit Muhammadiyah Bireuen ingin memperjelas kurikulum dan konsep tahfiz nya. karena saya perhatikan ada beberapa sekolah hanya setor-setor ayat saja dan tidak membuat kurikulum tahfiz yang jelas.

Ust Rizki melanjutkan "Saya perhatikan kurikulum tahfiz di Malaysia model tematik. Targetnya siswa bisa membaca Al-Quran dengan fasih, menghafalkan, menerjemahkan, menulis dan menafsirkan Al-Quran.MasyaAllah! Amazing! Bukan hanya sekedar menghafal, kita akan belajar beberapa item yang bisa kita tularkan ke SDIT Muhammadiyah Bireuen.

InsyaAllah SDIT Muhammadiyah Bireuen sebagai sekolah tahfiz akan melatih Guru-guru SDIT Muhammadiyah Bireuen. Bagaimana cara mengaplikasikan kurikulum Tahfiz Dan Kurikulum Hadis sekolah Rendah Di Malaysia untuk SDIT Muhammadiyah Bireuen. Tutupnya (AZ)