Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Memilih SDIT Muhammadiyah Bireuen, Sekolah Favorit Masyarakat Bireuen

Alasan Memilih Sdit Muhammadiyah Bireuen, Sekolah Favorit Masyarakat Bireuen


SDIT MUHAMMADIYAH BIREUEN adalah sebuah sekolah swasta yang didirikan pada tahun 2013. Sekolah ini terletak di desa Geulanggang teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen. Atas dasar upaya penyediaan pelayanan pendidikan berkarakter islami, sekolah ini sangat fleksibel untuk semua kalangan masyarakat.

Dalam perjalannya tahun ke tahun SDIT Muhammadiyah Bireuen selalu mengalami perkambangan yang sangat pesat dari semua sisi. Tak heran sekolah ini selalu menjadi bahan perbicangan positif di semua lapisan masyarakat. Terlepas dari segi kualitas dan kuantitas yang tidak diragukan lagi, sekolah ini juga menawarkan berbagai macam program unggulan yang selalu menjadi impian masyarakat Bireuen. 

Beberapa program unggulan SDIT Muhammadiyah Bireuen di antaranya program Al-Qur’an Hadist, Tahfizul Qur’an, Program Ekskul seperti Memanah, Sanggar Kebudayaan, Kelas Bahasa, Tapak Suci, Kelas Kreativitas, Reading Club, Computer Operation, Futsal, dan Out Door School. 

Perkembangan globalisasi dan teknologi yang semakin hari semakin berkembang membuat sekolah penggerak ini mencanangkan program barunya yaitu sekolah Tahfidz berbasis digital. Anak-anak harus dididik sesuai zaman nya. Tidak dapat dibendung, guru dan orang tua harus saling bersinergi dalam mendampingi anak menuju zaman Metaverse. Zaman dimana semua di atur dalam satu genggaman.

Sekolah yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung proses belajar mengajar di dalam kelas maupun diluar kelas. Disamping itu, sekolah ini juga memperkenalkan Sumber Daya Manusia yang unggul, kreatif, inovatif, loyal humanity yang tinggi dengan keramah tamahannya. Siswa dididik dengan hati tanpa paksaan. Sehingga siswa dan guru mampu bersahabat dengan baik. Dengan SDM unggul yang dimiliki sekolah mampu menciptakan berbagai prestasi akademik maupun non akademik baik ditingkat Kecamatan maupun tinggkat Kabupaten. 

Sekolah yang berakreditasi A ini mampu meraih juara 2 budaya mutu tingkat nasional dan mendapat penghargaan sebagai sekolah penggerak di tingkat nasional pada tahun terakhir ini.

Yuk Kenali Lebih Dekat Sekolah Favorit Masyarakat Bireuen | Sdit Muhammadiyah Bireuen

Suatu lembaga/organisasi tidak akan maju tanpa kepercayaan. Alhamdulillah SDIT Muhammadiyah Bireuen sudah menyandang gelar Sekolah Favorit Masyarakat Bireuen”. Bagaimana tidak siswa yang bersekolah disekolah ini mulai dari anak petani, buruh, pegawai swasta, pengusaha hingga pejabat/petinggi daerah setempat. Mereka percaya bahwa sekolah ini mampu mendidik putra putrinya menjadi Hafidz Qur’an, cerdas, berakhlak mulia serta memiliki sikap sosial yang tinggi. 

Dengan semakin majunya sekolah pada khususnya dan majunya dunia pendidikan pada umumnya, menyusun perencanaan/program sekolah untuk jangka waktu yang akan datang merupakan suatu keharusan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, untuk hal tersebut sekolah mencoba menyusun Rencana Kerja Sekolah (RKS) untuk jangka menengah, dengan harapan kegiatan-kegiatan rutin sekolah dan kegiatan-kegiatan pengembangan sekolah dapat lebih terprogram dan jelas arah tujuannya. 

Semoga sekolah ini mampu menjaga kepercayaan dari masyarakat Bireuen dan mampu menjadi wadah pendidikan yang yang lebih baik untuk kedepan.(SV)