Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SDIT Muhammadiyah Bireuen Komit Ciptakan Sekolah Ramah Anak Bekerjasama Dengan Dinas BPMGPKB

SDIT Muhammadiyah Bireuen Komit Ciptakan Sekolah Ramah Anak Bekerjasama Dengan Dinas BPMGPKB


SD IT Muhammadiyah Bireuen melakukan deklarasi dan pelantikan Satgas Sekolah Ramah Anak, Sabtu (24/9/2022) Tahun lalu. Hal ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan lingkungan sekolah layak anak di Kabupaten Bireuen.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Fajar Bireuen ini bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Perempuan Keluarga Berencana Kabupaten Bireuen. Acara yang dikemas sekalian dengan pembagian rapor ujian tengah semester ini, dihadiri sekitar 700 an peserta.

“Kita harapkan semoga SDIT Muhammadiyah ini akan jadi pelopor sekolah ramah anak di Bireuen,” ungkap Kepala DPMGPKB, Mawardi, S.STP., M.Si.

Ia mengatakan, akan ada kerja sama antara DPMGPKB dan SDIT Muhammadiyah Bireuen ke depannya untuk mewujudkan terlaksananya Sekolah Ramah Anak sebagaimana yang telah direncakan.

Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen, Rizki Dasilva, S.Pd.I., MA, berkomitmen menjadikan lingkungan sekolah bebas dari segala jenis bullying dan kekerasan terhadap anak dalam bentuk apapun.

Maka dari itu agenda utama kegiatan ini yaitu melantik Satuan Tugas (Satgas) Sekolah Ramah Anak yang terdiri dari pihak wali siswa dan guru sekolah.

Dalam kesempatan sama, lelaki yang biasa disapa dengan sebutan ustaz Rizky ini juga menyampaikan bahwa SDIT Muhammadiyah Bireuen akan segera melaunching sekolah digital demi menghadapi tantangan zaman.

Hadir dalam kegiatan, Pj. Bupati Bireuen diwakili Asitten 1 Mulyadi, SH, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Kasatpol PP, Pelres Bireuen, Kanit PPA Polres Bireuen, LSM Gerak, KNPI, Radar Bireuen, P2TP2A, Kesbangpol, PDM Bireuen, SDIT Azkiya, Sabir Bireuen, Komite Sekolah, Pelatih Ahli Sekolah Penggerak, Unicef, Erlangga.