Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Februari 2023 Siswa Kelas 5 dan 6 SDIT Muhammadiyah Bireuen Tour Malaysia Singapore

Rencannya 10 Bulan februari 2023, Siswa SDIT Muhammadiyah Bireuen bersama guru melakukan perjalan kembali setelah pandemi yang dimulai tahun 2019. 

Rencananya siswa akan diberangkatkan ke dua negara Malaysia dan Singapore di diawal tahun 2023, Kegiatan ini sebagai tour edukasi yang bermanfaat untuk siswa. Kegiatan tour ini akan dilaksanakan dari tgl 10-14 Februari 2023.

Sesuai informasi dari kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen Bahwa "Kegiatan ini saya beri nama Bertualang kedua negara. InsyaAllah ini akan menjadi agenda rutin kegiatan tahunan sekolah. ini adalah perjalanan kedua setelah 2018. InsyaAllah saya akan pendampingi langsung kegiatan ini, kita akan buat kerjasama dengan beberapa sekolah Islam di Malaysia dan Singapore, demi kemajuan sekolah. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa. Baik dari nilai edukasi, budaya dan kemajuan teknologi modern. Sasaran kegiatan untuk siswa kelas 5 dan 6. Sebut, Rizki Dasilva Mahasiswa program doktoral UPSI Malaysia.

Ayu Safitri, Wakil kepala Sekolah SDIT Muhammadiyah Bireuen, "Seperti tahun lalu biasanya Hari pertama siswa mengunjungi menara kembar KLCC sebagai icon negara Malaysia dan beberapa tempat edukasi yang akan kita kunjungi lainnya. Juga mengunjungi negara Singapura. Anak-anak terlatih mandiri selama di 2 negara ini. Lalu nantinya siswa kita ajarkan cara menggunakan transportasi dan memesan tiket LRT, Monorel dan yang lain. 

Seterusnya nanti siswa pintar sendiri. Siswa sendiri yang memegang uang dolar Singapore dan Ringgit Malaysia. Guru hanya membimbing bagaimana cara menggunakannya secara hemat dan bijak Bersama guru mencoba hampir semua tranportasi yang ada di Malaysia dan Singapore. Hal ini akan menjadi pengalaman menarik kedepan. Sebut Wakil Kepala Sekolah Bidang Keuangan ini.

Perjalanan ini yang sangat menyenangkan serta menambah wawasan bagi siswa. Mereka banyak belajar hal baru. Serta melihat langsung kehidupan masyarakat yang jauh lebih berkembang dari Indonesia. Hal ini akan memacu siswa sebagai pemimpin masa depan untuk memajukan negara tercinta Indonesia. (sv)

Bagi Siswa yang ingin mendaftar silakan Menghubungi Ustazah Ayu 0852 7760 8040

10 Februari 2023 Siswa Kelas 5 dan 6 SDIT Muhammadiyah Bireuen Tour Malaysia Singapore


Malaysia salah satu negara di ASEAN yang menjadi tujuan wisata yang cukup digemari orang Indonesia. Negara tetangga Indonesia ini cukup memiliki berbagai tempat wisata menarik baik untuk keluarga maupun bersama kerabat.

Keragaman penduduknya yang terdiri dari Melayu, India, Cina, Arab, dan Eropa memberikan ragam nuansa wisata yang berbeda. Selain itu wisata alam di Malaysia juga menjadi daya tarik tersendiri yang bisa Anda coba jelajahi.

Meski situasi kini belum mendukung untuk Anda berlibur, namun tempat wisata di Malaysia yang terkenal berikut bisa jadi rekomendasi destinasi saat kondisi dan situasi telah memungkinkan untuk berlibur ke Malaysia.

1. Petronas Twin Towers (Kuala Lumpur)


Petronas Twin Tower adalah tempat wisata di Malaysia yang terkenal wajib dikunjungi (Foto: Pexels/Pixabay)

Menara Kembar Petronas merupakan landmark dari Kuala Lumpur, ibu kota Malaysia. Petronas juga pernah tercatat sebagai salah satu menara tertinggi di dunia pada 1998-2004.

Daya tarik lain dari Menara Kembar Petronas adalah jembatan yang menghubungkan kedua menara. Pada jam tertentu Anda bisa naik dan berkunjung ke jembatan tersebut untuk melihat pemandangan Kuala Lumpur dari ketinggian. 

2. Batu Caves (Selangor)



Batu Caves adalah tempat wisata di Malaysia yang terkenal berupa kuil Hindu (Foto: AP Photo/Vincent Thian)

Batu Caves bisa jadi tempat kedua di Malaysia yang ramai dikunjungi wisatawan Indonesia dan mancanegara.

Batu Caves merupakan tempat wisata berupa kuil Hindu. Pada bagian bawah Anda akan menemui sebuah patung besar Dewa Murugan setinggi kurang lebih 40 meter.

Sementara untuk mencapai kuil Anda harus menaiki ratusan anak tangga. Di bagian atas atau dalam gua, akan terbagi menjadi 3 bagian.

Jika datang pada waktu tertentu, Anda bisa melihat festival Hindu Thaipusam. Tempat wisata ini tidak dipungut biaya dan bisa dicapai menggunakan kereta atau bus.

3. Gunung Mulu National Park (Sarawak)



Tempat wisata yang masuk dalam situs warisan dunia UNESCO ini terkenal akan keindahan dua gua besar yang salah satunya terdapat air terjun, puncak karst, dan ragam fauna dan flora.

Anda akan diajak menyelami gua dan melihat kehidupan satwa di habitat asli. Anda juga bisa dapat menyewa kapal untuk menelusuri sungai alami dan melihat keasrian hutan hujan. 

4. Langkawi Sky Bridge (Langkawi)



Langkawi Sky Bridge merupakan tempat wisata di Malaysia yang terkenal (Foto: Istockphoto/35007)

Tempat wisata yang disebut juga sebagai Langkawi Cable Car ini berada di Pulau Langkawi dan di atas ketinggian.

Yang terkenal dari wisata Langkawi Sky Bridge adalah jembatan suspensi berkelok yang membentang panjang. Keindahan Pulau Langkawi dengan hutan tropisnya akan tersaji dengan memesona.

Terdapat empat jenis wahana yang bisa dicoba saat datang ke tempat ini yaitu Sky Bridge, Sky Glide, Sky Cab, dan Sky Dome.

5. Melaka History City (Malacca)


Melaka adalah tempat wisata di Malaysia yang terkenal dengan landmark unik bergaya Eropa (Foto: Istockphoto/Tarzan9280)

Merujuk Malacca, kota yang terdaftar sebagai situs Warisan Dunia UNESCO pada 2008 ini awalnya merupakan pusat pemerintahan Malaysia di masa lampau jauh sebelum Kuala Lumpur dibangun.

Di kota ini Anda disuguhkan tata letak kotak yang seperti Eropa dan dapat mengikuti atraksi sejarah. Sejumlah tempat bahkan menjadi landmark kota tersebut seperti Christ Church, A Famosa, Malacca River, Jonker Street Night Market, dll.

6. Legoland Malaysia (Johor Baru)



Legoland adalah tempat wisata di Malaysia yang terkenal cocok bagi anak-anak penggemar Lego (Foto: CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)

Wisata ini paling cocok dikunjungi bersama buah hati Anda juga wajib bagi Anda yang penggemar mainan Lego. Merujuk laman resminya, taman bermain Legoland memiliki dua wahana berbeda yakni, Legoland Theme Park dan Legoland Water Park.

Selain dua wahana itu, terdapat wahana akuarium dengan Lego sebagai hiasannya. Anda juga dapat merasakan pengalaman menginap di hotel Lego.

Berlokasi di Johor Baru yang dekat dengan Singapura, Anda bisa mendarat di Bandara Changi ataupun Senai untuk memangkas waktu. Sementara waktu yang dibutuhkan lebih lama jika Anda mendarat di Kuala Lumpur.

7. Genting Highland


Tempat wisata ini berada sekitar 40 - 50 km dari Kuala Lumpur. Di lokasi wisata ini Anda akan banyak menemui ragam hiburan seperti kasino, taman bermain, wisata alam, pusat perbelanjaan, wisata kuliner, dan lain sebagainya.

Salah satu wahana yang wajib Anda coba adalah wahana Awana SkyWay. Anda akan merasakan sensasi seperti melayang.

sumber ; cnn