Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Bireuen: SDIT Muhammadiyah Bireuen Sekolah Terobosan Menciptakan Suasana Kondusif dan Nyaman

Pj Bupati Bireuen: SDIT Muhammadiyah Bireuen Sekolah yang Menciptakan Suasana Kondusif dan Nyaman


Sekolah wajib menciptakan suasana yang kondusif, sehingga anak didik merasa nyaman dalam proses belajar, ikut mengekspresikan potensinya.

Pada tahun lalau Hal itu dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Dr. Aulia Sofyan, Ph.D yang diwakili Asisten I Setdakab Bireuen, Mulyadi SH MM saat membuka Deklarasi dan Pelantikan Satgas Sekolah Ramah Anak serta Peresmian Sekolah Digital SDIT Muhammadiyah, di Aula Hotel Fajar, Sabtu, 24 September 2022.

Menurut Mulyadi, sekolah ramah anak merupakan sebuah perwujudan sistem sekolah yang baik di masa mendatang.

"Dengan dideklarasikannya sekolah ramah anak hari ini, harus bisa menjamin dan ikut memenuhi hak anak, disamping digitalisasi sekolah, merupakan terobosan di dunia pendidikan yang kini diterapkan. Semoga SDIT Muhammadiyah Bireuen Sekolah Terobosan Menciptakan Suasana Kondusif dan Nyaman," katanya.

Dengan adanya sumber pengetahuan yang positif, sambungnya, juga penguasaan teknologi informasi, maka anak didik dapat berprestasi, kreatif dan inovatif.

Sementara itu, Kepala SD IT Muhammadiyah Bireuen, Rizki Dasilva S.Pd.I., M.A menyebutkan, SD IT Muhammadiyah Bireuen tetap berkomitmen menjadikan lingkungan sekolah nyaman dan mampu memberikan yang terbaik.

"Kami berkomitmen untuk menjadikan lingkungan sekolah nyaman, membahagiakan, sehingga menghasilkan prestasi yang luar biasa ke depan, tentunya dengan dukungan orang tua yang luar biasa serta peran  lingkungan," sebutnya.

Agenda Deklarasi dan Pelantikan Satgas Sekolah Ramah Anak serta Peresmian Sekolah Digital SDIT Muhammadiyah Bireuen itu juga dirangkai penyerahan penghargaan kepada siswa berprestasi.