Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SDIT Muhammadiyah Bireuen Sekolah Berprestasi Nasional Dibidang Panahan 5 tahun Terakhir

SDIT Muhammadiyah Bireuen Sekolah Berprestasi Nasional Dibidang Panahan 5 tahun Terakhir


SDIT Muhammadiyah Bireuen selalu mendapat banyak prestasi di bidang memanah. Selama ini  kemampuan memanah siswa SD IT Muhammadiyah Bireuen-Aceh terus meningkat. siswa banyak yang tertarik dengan olahraga yang satu ini. Ust Misbahuudin S.Pd Menjadi Pelatih sudah sejak lama di cabang olahraga memanah ini. Manfaat olahraga memanah ini.

1. Meningkatkan koordinasi tangan dan mata, serta keseimbangan.

2. Meningkatkan fleksibilitas tangan dan jari.

3. Membangun kekuatan tubuh.

4. Meningkatkan kesabaran.

5. Meningkatkan fokus.

6. Membangun kepercayaan diri.

7. Merupakan olahraga sosial.

8. Merupakan bentuk latihan kebugaran.

9. Merelaksasi tubuh.

10. Merupakan olahraga yang dapat dimainkan semua orang.

Rasulllah Saw bersabda : Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang, dan memanah,” (HR Bukhari, Muslim).

”Lemparkanlah (panah) dan tunggangilah (kuda).”(HR Muslim)

Ust Rizki Dasilva Sebagai Kepala Sekolah SDIT Muhammadiyah Bireuen menyebutkan "SDIT Muhammadiyah Bireuen Sekolah Berprestasi Di Bidang Panahan 5 tahun Terakhir baik ditingkat daerah nasional. MEMANAH, adalah kegiatan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Sangat jelas, memanah memiliki kaitan yang sangat erat dengan peradaban Islam" Ungkapnya

Beliau melanjutkan "Pada masa Rasulullah dan khulafaur rasyidin, panah dan memanah menjadi sarana penting untuk berperang. Keahlian memanah memberi sumbangsih besar kepada kaum Muslimin dalam memetik kemenangan di berbagai medan perang. Rasulullah Saw bahkan mempersiapkan pasukan khusus memanah. Mungkin kalau di Indonesia kopassus atau densus 88".

"Maka saat ini saya juga mempersiapkan pasukan khusus memanah sejak dini. Bukan hanya sekedar hobi, tapi saya yakin Disetiap anjuran nabi pasti ada kejayaan. Semoga diSDIT Muhammadiyah tetap mempertahankan ekstrakurikuler ini" tutup Kepala SD berprestasi dan penggerak ini.