Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resmi! Jadwal Lengkap Libur Puasa, Lebaran, Bagi Raport Hingga Ujian Akhir SDIT Muhammadiyah Bireuen 2023

Resmi! Jadwal Lengkap Libur Puasa, Lebaran, Bagi Raport Hingga Ujian Akhir SDIT Muhammadiyah Bireuen 2023


Salah satu  SD Unggulan swasta  Terbaik di Kabupaten Bireuen Akreditasi A Berdasar BANSM yang dapat dijadikan acuan referensi PPDB 2023, simak ulasannya sampai akhir.

Sekolah Dasar (SD) merupakan pendidikan tahap pertama yang paling dasar bagi anak usia enam atau tujuh tahun. Sebagai anak di usia sekolah tahap pertama, orang tua tentu berharap agar anaknya bisa mendapatkan pendidikan yang terbaik.

Sebelum membahas tentang sekolah terbaik dan sekolah berprestasi, ketahuilah terlebih dahulu apa tujuan dari pendidikan dasar.

Seperti yang kita ketahui bahwa tujuan sekolah dasar adalah untuk memberikan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian dan keterampilan untuk hidup mandiri dan pendidikan lebih lanjut.

Hal ini sejalan dengan tujuan pendidikan nasional, yaitu membimbing berkembangnya potensi peserta didik, menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi manusia yang bermanfaat, juga menjadi manusia yang demokratis bertanggung jawab.

Orang tua yang menginginkan anaknya masuk sekolah dasar (SD) terbaik, yaitu memberikan perlindungan belajar yang lebih baik kepada anaknya.

Sekolah dasar terbaik biasanya memiliki guru yang berkualitas, fasilitas yang memadai, dan biaya pendidikan biasanya relatif mahal. Saat ini SD swasta terbaik di Kabupaten Bireuen  provinsi Aceh merupakan sekolah dengan fasilitas yang sangat baik dan sumber daya yang memadai adalah SDIT Muhammadiyah Bireuen.

SD terbaik di Kabupaten Bireuen juga memiliki inovasi program pendidikan yang baik untuk membantu perkembangan anak. Tidak hanya itu, SD terbaik di Kabupaten Bireuen ini sendiri menyediakan lingkungan yang nyaman dan aman untuk anak-anak. Kondisi sekolah yang terawat dan bersih akan mendukung terciptanya suasana belajar yang baik.

SDIT Muhammadiyah Bireuen memperoleh Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Nasional sejak tahun 2019. Sekolah  tersebut mendapatkan hasil akreditasi perdana yang luar biasa, dengan nilai 92 (A). Hingga Jumlah siswa tahun 2023 hampir 500 peserta didik.

Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen, Rizki Dasilva S.Pd.I, MA kepada Kabar Bireuen, Selasa  mengucapkan terima kasih kepada team asesor penilai, lalu kepada Ketua PDM Bireuen, dr Athaillah A Latief, komite sekolah, seluruh wali siswa dan yang khusus buat teman-teman guru atas hasil Akreditasi A dari BAN-S/M nasional ini.

“Alhamdulillah, kemarin saya dapat kabar gembira, SDIT Muhammadiyah yang masih berumur 5 tahun mendapatkan hasil akreditasi perdana yang luar biasa, dengan nilai 92 (A). Nilai ini diperoleh sebenarnya melalui proses panjang yang melelahkan, teman-teman guru bahkan hampir 3 bulan sering menginap di sekolah untuk menyelesaikan tugas berat ini. Saya percaya usaha tidak akan mengkhianati hasil. Yang penting usaha dan kerja keras,” ungkap Rizki yang saat ini sedang menempuh program doktoral di Universitas Sulthan Idris Malaysia.

Disebutkannya, keberhasilan itu tak terlepas dari peran guru yang hebat serta juga para wali siswa yang terus mendukung. SDIT Muhammadiyah Bireuen berusaha lebih baik kedepan. Terus mengembirakan dan mencerahkan.

“Spirit kebaikan terus kami tingkatkan. Bukan prestasi dunia yang kami incar saat ini, tapi ada prestasi lain yang sesungguhnya.Yaitu attitude yang sebenarnya dalam Islam. Ini sesuai dengan ajaran Rasul bahwa pertama dan paling utama adalah nabi diutus untuk memperbaiki Akhlak manusia,” katanya.

Rizki juga mengutip pesan Ketua PDM Bireuen agar terus berinovasi dan mengejar prestasi akhirat dan paling utama siswa mampu mengaplikasikan nilai-nilai akhlak di keluarga dan lingkungannya. 

Ditahun 2023 Program Unggulan SDIT Muhammadiyah Bireuen

  1. Sekolah Tahfiz Alquran
  2. Sekolah Digital
  3. Sekolah Full Day
  4. Sekolah Ramah Anak
  5. Sekolah Penggerak
  6. Archery Club
  7. Bertualang Luar Negeri
  8. Kurikulum Merdeka
  9. Prestasi Sekolah
  10. Akreditasi A
  11. Juara 2 Lomba Budaya Mutu Kemdikbud  Tingkat Nasional
  12. Terpilih Sebagai Sekolah Penggerak

Prestasi Guru dan Kepala Sekolah

  1. Juara 1 Kepala Sekolah Berprestasi
  2. Penghargaan Kepala Sekolah Qatar Airways di Turkey
  3. Penghargaan Kepala Sekolah dan Guru Penulis Buku Berbakat
  4. Penghargaan Kepala Sekolah Penulis Buku Terbaik Media Guru Indonesia Di Jakarta
Berikut Info Penting SDIT Muhammadiyah Bireuen Jadwal Lengkap Libur Puasa, Lebaran, Bagi Raport Hingga Ujian Akhir tahun 2023

1. Buka puasa bersama guru jumat tgl 7 April 2023
2. Buka puasa bersama siswa dan wali siswa jumat 14 april 2023
3. Sekolah kembali Selasa tgl 2 mei 2023
4. Pembagian rapor tgl 13  mei 2023.
5.Ujian akhir kelas 6 tanggal 8 mei 2023
6. Wisuda kelulusan dan Tahfiz sabtu 20 mei 2023