Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DR Taqwaddin : Sekolah Muhammadiyah di Aceh Harus Maju! Karena...

DR Taqwaddin : Sekolah Muhammadiyah di Aceh Harus Maju! Karena...


Sekolahmu-Bireuen- Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh Membidangi pendidikan Dr Taqwaddin  menegaskan, semua sekolah milik Muhammadiyah yang ada di Aceh harus unggul dan maju. Karena kita dibawah organisasi besar bahkan gerakannya hingga keluar negeri.

"Maju yang saya maksudkan bukan hanya para lulusan memiliki kapasitas menguasai ilmu dan teknologi, tetapi juga memiliki akhlak kharimah dan integritas yang mumpuni,"kata Dr Taqwaddin, Wakil Ketua PWM Aceh yang juga Hakim Tinggi Ad Hoc Tipikor saat memberi pengarahan dan sambutan pada acara Wisuda Akbar Kelulusan ke-V &Wisuda Bintang Quran ke-VIII Tahun 2022/2023 SDIT Muhammadiyah Bireuen dii Hotel Fajar Bireun, Sabtu (27/5/2023).

Dalam Pidatonya, mencari orang pintar tidak sulit. Negara ini, misalnya, memiliki stok yang cukup sejumlah doktor dan magister yang berkapasitas, tetapi menemukan insan yang berkapasitas dan berintegritas sulitnya luar biasa", ungkapnya.

Kepala SDIT Muhammadiyah Bireun, Rizky Dasilva, S.Pd.I, MA dalam laporannya menyampaikan bahwa yang lulus dan  diwisuda kali ini adalah sebanyak 69 orang murid yang terdiri perempuan 30 dan putra 39 orang murid. Sekolah yang unggul harus mampu mempraktekkan nilai-nilai Alquran.

Acara tersebut dihadiri ratusan para orang tua murid, para guru dan komite sekolah, pejabat pemerintah daerah, pimpinan daerah Muhammadiyah dan Aisyah.

Dalam acara yang berlangsung meriah tersebut, juga diumumkan dua orang guru terbaik SDIT Muhammadiyah Bireun yaitu Ustadzah Maulina dan Ustadz Henry Nasruddin 

Atas prestasi tersebut kepada kedua orang guru terbaik tersebut, Ketua PDM Bireuen, dg H. Athaillah, SpOG memberikan hadiah tiket traveling untuk liburan ke Malaysia dan Singapura.(*)