Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prof Dr Abdul Mu’ti dan PWM Aceh Audiensi dengan Kapolda Aceh Jelang Rakerwil

Prof Dr Abdul Mu’ti dan PWM Aceh Audiensi dengan Kapolda Aceh Jelang Rakerwil


Banda Aceh - Jum’at (29/6/2023) sore. Bersama Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Muhammadiyah Prof Dr Abdul Mu’ti Sejumlah Pengurus Muhammadiyah mengunjungi Polda Aceh dalam rangka beraudiensi dengan Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, 

Kemaren pertemuan audiensi itu berlangsung di Aula Presisi Mapolda Aceh. Audiensi dimulai pukul 16.00 Wib hingga selesai. Audiensi berlangsung hangat bersama Sekjen Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Dr Abdul Mu’ti, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Aceh A. Malik Musa, Sekretaris PW Muhammadiyah Aceh Ichwanul Fitri dan pengurus lainnya.

Dalam pertemuan tersebut Kapolda Aceh didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol Syamsul Bahri, Kabid Humas Kombes Pol Joko Krisdiyanto, dan Direktur Samapta Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar.“Sejumlah Pengurus Muhammadiyah Pusat dan Aceh hari ini beraudiensi dengan Kapolda Aceh yang turut didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol Syamsul Bahri, dan sejumlah PJU Polda Aceh,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto.

Direncanakan, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh melaksanakan Rapat Kerja Pimpinan Wilayah (Rakerpimwil) yang berlangsung di UCC Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Aceh pada Sabtu, 1 Juli 2023. Nampak Sejumlah Pengurus Muhammadiyah yang melakukan audiensi itu juga menggunakan momen tersebut untuk bersilaturahmi dengan sejumlah pejabat Polda Aceh yang saat ini masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Nantinya Rakerpimwil ini dihadiri Pimpinan 13 PWM Aceh, seluruh pengurus Majelis dan Lembaga, Ortom tingkat wilayah. Agenda Rakerpimwil Muhammadiyah Aceh kali ini juga dihadiri oleh Sekjen Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr. Abdul Mu’ti sebagai narasumber utama topik Kemuhammadiyahan. Selain itu, Tri Raharjo, Ketua Asosiasi Waralaba Indonesia dan Aa Subandoyo, Bisnis Owner Klipaa.com, juga akan membahani peserta raker dengan materi terkait ekonomi dan bisnis dalam rangka memperkuat Ekonomi kreatif warga muhammadiyah.

Dalam sela-sela kemaren Ketua Panitia Rakerpimwil PW Muhammadiyah Aceh Dr Taqwaddin Husin menyampaikan bahwa, "Rakerpimwil ini berbeda dengan raker-raker sebelumnya, karena pada raker ini juga dilakukan pengukuhan pengurus majelis dan lembaga PWM Aceh periode 2022-2027 oleh Ketua PWM A Malik Musa yang disaksikan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah. 

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Joko Krisdiyanto, S.I.K, mengatakan kehadiran PP Muhammadiyah disambut langsung oleh Kapolda Aceh didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Syamsul Bahri, MM, dan sejumlah PJU Polda Aceh.

“Audiensi ini juga sekaligus silaturahmi PP Muhammadiyah dengan Kapolda Aceh dalam rangka Lebaran Idul Adha 1444 H dan HUT Bhayangkara ke-77,” demikian ujar Joko.