Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terbaru..!! Sdit Muhammadiyah Bireuen Akan Menerapkan Sekolah Berbasis Digital, Perubahan Digital Apa Saja?

Terbaru..!! Sdit Muhammadiyah Bireuen Akan Menerapkan Sekolah Berbasis Digital, Perubahan Digital Apa Saja?


Bireuen-7 Feb 2023. Tahun 2023 SDIT Muhammadiyah Bireuen Aceh akan menerapkan Sekolah Berbasis digital mengusung tema “SDIT Muhbir Sekolah Tahfiz Berbasis Digital”

Kepada sekolahmuhammadiyah.com, Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen menyebutkan “Sekolah berbasis digital ialah suatu metode isu elektronik berbasis akademik, yang sanggup memunculkan proses belajar mengajar mudah dan terarah. Hal Ini dimungkinkan, alasannya yakni di dalam sekolah digital guru dan siswa sanggup berkomunikasi secara virtual (maya) lewat aplikasi social learning kita akan menggunakan aplikasi EDUMU, Aplikasi pembelajaran digital yang diciptakan oleh majelis dikdasmen PP Muhammadiyah” Ungkap erat dipanggil Ust Rizki Juli

“Konsep ini bergotong-royong bukan satu-satunya metode isu akademik yang ada, akan tetapi sekolah digital yakni platform pendidikan terlengkap. Konsep ini kelak di masa depan akan menjadi keperluan suatu sekolah terbuka bagi seluruh manusia”, Lanjutnya.

Dikesempatan lain Kepala Tata Usaha Chairil Maulana ST, Menyampaikan “SDIT Muhammadiyah untuk tahun depan akan menyiapkan metode jejaring sosial akademik yang mengintegrasikan 3 (tiga) hal,  sekaligus dalam satu metode berbasis web yakni Sistem isu akademik, Komunikasi akademik stakeholder pendidikan, dan Aplikasi E-learning” Ungkap CEO Juang Jek Bireuen.

Kemungkinan Rencana SDIT Muhammadiyah Bireuen kedepan akan menjalankan metode akademik digital sedikit demi sedikit : 

1. KELAS DIGITAL Siswa, Guru dan Fasilitas untuk kelas 1 dan 4.

2. Ekstrakurikuler digital seperti Desain grafis, Wibesite, Defeloper, Animasi, Konten Creator) dan lainnya.

3. SMS (School management system).

4. Absensi Selfi (semua siswa dan guru cukup menggunakan hp dan tablet untuk absensi selfi)

5. Ujian dan materi Online ( sistem evaluasi akan berubah ke versi berbasis digital)

dan Masih banyak yang lain dibawah ini :



Sebagai sekolah pencetus SDIT Muhammadiyah Bireuen akan bergerak menuju sekolah yang berkemajuan tergolong pemamfaatan teknologi digital di saat ini.